Domov Nezaradené stigma dan persepsi masyarakat menjadi tantangan yang selalu dihadapi pemimpin

stigma dan persepsi masyarakat menjadi tantangan yang selalu dihadapi pemimpin

ako admintes

Ira menyampaikan motivasi dan inspirasi kepada para pelajar dan pemuda agar mulai membangun karakter diri yang kuat sebagai bekal di masa depan. “Anak-anak pelajar sudah harus memikirkan dan memilih masa depannya untuk menjadi seorang leader, tidak ada perbedaan kesempatan baik bagi perempuan maupun laki-laki,” ujarnya lagi.

Ia mengungkapkan, stigma dan persepsi masyarakat menjadi tantangan yang selalu dihadapi pemimpin perusahaan. “Saya seringkali ditanyakan bagaimana tantangan pemimpin perempuan, sebaliknya kenapa laki-laki tidak pernah ditanyakan demikian? Apakah karena perempuan memiliki peran penting dalam keluarga? Tetapi bukankah laki-laki juga demikian?,” tutur Ira memotivasi.

Selain mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada pelajar, ASDP juga menggelar kegiatan Program Goes To Campus sebagai upaya merekrut SDM dari perguruan tinggi yang belum lama ini dilakukan di Universitas Pattimura, Ambon. Kegiatan ini sejalan dengan nilai inti Kolaboratif, yang merupakan bagian dari core values AKHLAK BUMN. Core values AKHLAK, yang terdiri atas unsur Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif itu merupakan program transformasi dan pengembangan SDM dari Kementerian BUMN.

“Dengan menggandeng pihak sekolah dan perguruan tinggi, ASDP secara konsisten membangun kolaborasi untuk memajukan masyarakat pelajar Indonesia hingga menjadi SDM yang unggul. Diharapkan ajang sharing antara dunia usaha dan pendidikan ini dapat memacu slot deposit via dana wawasan dan kapabilitas masyarakat disekitar wilayah operasi ASDP,” tutur Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin.

Ajang talkshow dan sharing ini juga merupakan program sebagai upaya menjembatani kesenjangan (missmatch) antara dunia studi dan kerja. “Dengan mengenalkan ASDP kepada para pelajar dan mahasiswa, diharapkan mereka tertarik, lebih mengenal layanan ASDP, budaya kerja ASDP, dan apabila tertarik nantinya bisa bergabung menjadi bagian keluarga ASDP tentunya jika sesuai minat dan bakatnya. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengurangi disparitas dunia pendidikan dan dunia usaha yang menyumbang angka pengangguran di Indonesia,” kata Shelvy.

Dalam kegiatan talkshow kemarin, turut hadir Direktur Teknik dan Fasilitas Kusnadi C Wijaya yang juga putra daerah Aceh, Senior General Manager Regional I Yudhi Yanuar, General Manager Cabang Aceh Agus Djoko Triyanto dan General Manager Cabang Singkil Yefri Hendri.

V ponuke

Zanechať komentár

Tieto stránky používajú cookies k analýze návštevnosti a bezpečnej prevádzke stránok. Používaním stránok vyjadrujete súhlas s našimi pravidlami pre ochranu súkromia. Akceptovať Čítať viac