Domov Nezaradené Inilah 4 Wisata Terbaik Kepulauan Tanimbar Paling Bagus

Inilah 4 Wisata Terbaik Kepulauan Tanimbar Paling Bagus

ako admintes

Kepulauan Tanimbar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Maluku. Dahulu disebut sebagai Kabupaten Maluku Tenggara Barat, namun namanya berubah sejak tahun 2019. Seperti namanya, kabupaten ini memiliki beberapa pulau besar seperti Pulau Yamdena dan Pulau Selaru.

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia bagian timur memiliki keindahan alam luar biasa yang kerap menjadi destinasi wisata bagi pelancong. Demikian pula Kepulauan Tanimbar yang gak kalah memukau dari Raja Ampat maupun Labuan Bajo.

1. Pintu Batu Batlosa

Salah satu destinasi wisata yang ikonik dan populer di Kepulauan Tanimbar, yakni Pintu Batu Batlosa. Lokasinya berada di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan yang bisa ditempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Saumlaki.

Batlosa sendiri merupakan batu karang besar bak pintu alami yang berdiri kokoh di tepi pantai. Ini juga menjadi spot menikmati matahari terbenam sehingga cocok banget buat kamu pencinta fotografi. Gak heran kalau menjadi wisata unggulan desa tersebut.

2. Air Bomaki

Kalau kamu mau menikmati suasana sejuk dengan mata air yang jernih, coba berkunjung ke Air Bomaki. Destinasi satu ini merupakan mata air alami dengan warna biru kehijauan yang kerap dikunjungi masyarakat lokal. Kamu bisa menikmati keindahannya sambil bermain air.

Lokasinya berada di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan. Kamu bisa menempuhnya selama 30 menit dari Saumlaki. Kalau kamu memiliki waktu krazypizza.com lebih lama, bisa mampir ke Pintu Batu Batlosa saat senja.

3. Pulau Matakus

Buat kamu yang ingin menjelajah lebih jauh, bisa berkunjung ke Pulau Matakus. Pulau ini menawarkan pasir putih di sepanjang pantai dan tentunya snorkeling. Kamu bisa menempuhnya sekitar satu jam penyeberangan dari Pelabuhan Saumlaki.

Sejak tahun 2016, Pulau Matakus, Pulau Angormas, dan Pulau Mustabun digadang-gadang sebagai segitiga pusat diving. Pulau Matakus pun didapuk sebagai pusat pembangunannya. Sudah kebayang keindahan bawah laut Pulau Matakus?

4. Pantai Sife

Beralih ke Pulau Asutubun, ada Pantai Sife yang gak kalah eksotis. Kamu bisa menempuhnya dengan perahu motor dari Pulau Yamdena sekitar 1,5 jam. Bukan sekadar birunya laut yang menenangkan, ternyata pantai ini memiliki legenda tersendiri, lho.

Sife menurut bahasa setempat berarti ayam, namun bukan sembarang ayam. Ada batu karang berbentuk ayam yang dipercaya sebagai jelmaan ayam peliharaan Inkelu. Inkelu merupakan sosok penunggu dan pelindung Pulau Asutubun, seperti Nyi Roro Kidul di kalangan masyarakat rsud sawah besar Jawa.

V ponuke

Zanechať komentár

Tieto stránky používajú cookies k analýze návštevnosti a bezpečnej prevádzke stránok. Používaním stránok vyjadrujete súhlas s našimi pravidlami pre ochranu súkromia. Akceptovať Čítať viac